Tuesday, June 14, 2016

MEMBUAT KARYA SEDERHANA DARI RAKET YANG TIDAK TERPAKAI


Sekarang lagi liburan sekolah, lagi bulan puasa juga, beberapa jam lagi bakalan bedug adzan sambil nunggu bedug adzan, aku mau buat suatu kerajinan, aku pernah melihatnya di salah satu program tv, nah sekarang aku mau coba sendiri membuatnya, apa itu?

Ini adalah tempat menggantungkan seperti anting, kalung, dan gelang, karena saya tidak punya banyak anting, kalung, dan gelang jadinya aku mau buat apa? Nah lo… buat apa coba bikinnya? Aku punya lumayan banyak ikat rambut yang cukup membuatku repot mencarinya, apa lagi kalau sudah mau dipakai dan tidak ketemu rasanya itu kesal sekali, Karena tiap moment aku beda-beda pakai ikat rambutnya. Misalnya lagi mau kesekolah aku pake ikat rambut  yang warna coklat, karena supaya kencang ikatnya jadinya rambutnya ngga jatuh-jatuh rambutnya. Ehh… konde ku turun hehhe…



Nah langsung aja ini dia step by step :

Alat dan bahan :
1. Tentu saja raket yang tidak terpakai
2.     Paku
3.     Cat akrilik
4.     Kuas
5.     Palu
6.     Lap
 
Langkah-langkah pembuatan :

1.     Bersihkan raket dari debu yang masih menempel

2.     Ambil sekitar 5 buah paku, dan pakukan ke gagang tempat kita memegang raket

3.     Ambil cat secukupnya, kalian bisa menggunakan cat sesuai warna kesukaan kalian. Disini aku menggunakan cat warna hijau dan merah karena hanya tinggal itu sisa cat yang kemarin aku pakai untuk tugas sekolah.

4.     Sapukan cat keseluruh bagian permukaan raket

5.     Biarkan hingga mengering

6.     Setelah kering kalian bisa menggantungnya, dengan menggunakan tali, atau menggunakan paku yang dipakukan kedinding dan meletakkan karyamu di atas paku itu

7.     Isilah karyamu dengan barang-barang yang kamu inginkan











No comments:

Post a Comment