Friday, December 9, 2016

lukisan ke 2


 ini dia tugas seni budaya saya, dengan berbekal imajinasi, dan arahan dari bapak guru, dan teman-teman saya supaya bisa masuk kandang dengan selamat, enggak ding supaya bisa jadi hhehe...

ini untuk yang kedua kalinya aku melukis, yang pertama itu waktu SMP dan walah hasilnya amazing sulit di pahami, awal-awal melukis aku pakai cat minyak dan aku menyerah menggunakannya, dan pada akhirnya aku biarkan yg terlanjur pakai cat minyak, dan melanjutkan dengan cat akrilik.

karena tidak ingin mengulang masa lalu jadilah, aku beli cat akrilik, dan walah... aku malah beli kuas cat air, yah tak apalah, akhirnya aku melukis menggunakan kedua benda yang tidak sefamili itu.

awal melukis aku salah karena seharusnya latarnya dulu yg dibuat, habisnya aku ngedenger bapak bilang yg jauh dulu yg di gambar jadilah aku buat awan dulu, baru pohon, dan baru tanah di bawah pohon, nah jadi susah deh ngewarnainya pas deket pohon.

alhasil jadilah pinggiran pohon itu yg dekat tanahnya aku tindisin pake warna si tanah, dan nanti klw sudah selesai baru deh aku baikin lagi warna si pohon, yah bagaimanapun aku harus tanggung jawab sama si pohon hhheheh...

dan sungai biru-biru yg ada di tengah itu pertamanya di dalam imajinasiku adalah sebuah sungai, dan entah mengapa semua temanku bilang "mbak ini air terjun kah?" hhhuuahhahu aku tidak berhasil menuangkan sungai ke dalam kanvas.

ya iyalah mana bisa sungai di tuangkan ke kanvas, yang ada malah kanvasnya ditelan sama sungai dan di bawa pergi tak kembali padaku lagi. hehehe

 dan soal awan itu aku penasaran aja pengen bikin awan-awan kayak dilangit yg tiap hari aku lihat, dengan berbekal kuas yang udah pada mekar jadilah seperti itu, dan daun-daun yg ada di pohon itu pertamanya cuma warna hijau, tapi karena hijaunya mau habis yah sudah begitu aja, dan tanpa disangka-sangka di sekolah aku malah nindis itu hijau pake warna hitam, dan hasilya sumpah kayak di coret pake arang, dan aku nanya ketemen-temen gimana caranya pake warna kuning di pohon, dan berkat ajian warisan dari pak guru, yg diturunkan padaku jadilah pohonnya seperti itu.

dan dari ceritaku ini ketahuan banget amatirnya dalam melukis hehhehe... ok silahkan menikmati dan memaknainya sendiri.

 have a nice day...

















No comments:

Post a Comment